Munculnya Mercedes-AMG GT pada 2014 membuka babak baru bagi AMG, sub-brand performa tinggi Mercedes-Benz. Karena inilah kali pertama ada model khusus AMG tidak berbagi bodi dengan Mercedes “biasa”. Diawali dengan model Mercedes-AMG GT S, lalu diikuti kehadiran versi tersangar Mercedes-AMG GT R pada 2017 dengan segala penyempurnaannya. Ada apa yang menarik dari mobil ini? Simaklah review Mercedes-AMG GT R 2017 di bawah ini.

PENGANTAR MERCEDES-BENZ 2017

Review Mercedes-AMG GT R 2017 - Pada dasarnya mesin AMG racikan Mercedes merupakan varian mesin dengan performa luar biasa besarnya. Biasanya AMG standar yang dihadirkan di Indonesia menggunakan mesin tidak sampai 3000 cc, kini dengan hadirnya Mercedes-AMG GT R memungkinkan pecinta kecepatan menjajal akselerasi terbaik mesin balap AMG pada GT R. Ketika di hadirkan ke masyarakat Indonesia, GT R hadir dengan saudaranya yaitu GT S. GT R punya tenaga lebih besar dari GT S yaitu 63 Hp, dan 70 Nm lebih besar. Ketika sudah sukses dengan AMG GT S, Mercedes-Benz Indonesia menghadirkan varian yang lebih Advanced lagi yaitu GT R, salah satu kehebatannya, mobil dengan mesin 4000 cc V8 bi-turbo ini bisa melibas 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik saja. Buat yang penasaran, ikuti review Mercedes-AMG GT R 2017 secara lengkap dibawah ini.

EKSTERIOR MERCEDES-BENZ 2017

Seperti biasa kita mulai review Mercedes-AMG GT R 2017 di sisi ekterior, mulai dari desain bagian depan ya.
  • Sisi depan Mercedes-AMG GT R 2017

Super Car Dari Mercedes-AMG 2017 berwarna hijau sedang beroperasi di jalan
Bumper Depan Berbentuk Garis Horizontal
Tampilan depan Mercedes-AMG GT R 2017 sangat sangar dengan memiliki desain grill bermodel garis horizontal dan vertikal sebanyak 15 buah beserta logo Mercedes yang besar ditengahnya. Kap mesin yang panjang dan kokpit yang jauh ke belakang membuat mobil ini berkarakter dibanding jenis lainnya layaknya mobil balapan. Dengan bumper depan yang lebih rendah. Lampu depan telah berteknologi LED dengan desain yang menarik.
  • Sisi samping Mercedes-AMG GT R 2017

Garis Tegas Dan Sporty di Samping Mercedes-AMG GT R 2017 berwarna hijau
Moncong Terlihat Panjang
Bagian samping mobil ini sama seperti tampilan mobil sport pada umumnya. Bodinya yang lebar dan panjang berkat kap depan serta ban ukuran besar. Mobil ini memiliki satu pintu dengan spion yang mewah dan menarik. Pada bagian kaki mobil ini terdapat juga ban dan velg dengan ukuran 275/35/R19 di bagian depan dan 325/30/R20 pada bagian belakang. Ground clearance mobil ini cukup rendah dan sangat cepat pada jalanan mulus seperti tol.
  • Sisi belakang Mercedes-AMG GT R 2017

Spoiler Hitam Besar Begitu Garang di mobil Mercedes-AMG GT R 2017
LED Stop Lamp Yang Menyipit
Pada bagian belakang Mercedez-AMG GT R 2017 terdapat spoiler hitam yang besar dan tinggi untuk memberikan down force yang baik. Menjadikannya sebagai mobil tangguh dan sport dengan tiga buah knalpot yang ditutupi dengan diffuser. Terdapat stoplamp berteknologi LED beserta empat sensor parkir yang sudah menjadi keharusan.
>>> Mungkin Anda juga tertarik:

INTERIOR MERCEDES-BENZ 2017

Selanjutnya adalah review Mercedes-AMG GT R 2017 di sisi interior. 
  • Kabin dan kursi Mercedes-AMG GT R 2017

Kemewahan Dalam Kabin Dan Kursi Mercedes-AMG GT R 2017
Interior Mewah Dengan Material Bludru Alcantara
Memasuki bagian kabin, kembali disuguhkan dengan tampilan interior yang mewah. Desainnya yang cantik dan rapi memberikan kesan eksluisif pada mobil ini. Terlihat dari material bahan bludru alcantara dan nappa dengan jahitan kuning pada setiap sudut yang dijahit dengan sangat rapi. Material karbon pada interior mobil ini memberikan kesan sporty. Mobil ini hanya memiliki dua kursi untuk satu pengemudi dan satu penumpang. Bentuk dan posisi joknya sangat nyaman bagi penggunanya.
  • Dashboard Mercedes-AMG GT R 2017

Pada bagian dashboard mobil telah tertanam monitor 8 inchi yang merupakan pusat dari seluruh dashboard.  Monitor ini mampu menampilkan layar grafik high definition dengan fungsi sebagai navigasi dan layar audio. Pengaturan monitor dapat dilakukan denngan cara kenop tradisional maupun touchpad. Bagian bawa monitor dikelilingi oleh empat panel AC untuk kenyamanan peengemudi sekaligus penumpang. Pada bagian konsol tengah terdapat beberapa tombol untuk mode pengemudian.
  • Setir Mercedes-AMG GT R 2017

Emblem AMG Pada Sisi Bawah Kemudi Mercedes-AMG GT R 2017
Kemudi Dengan Meterial Ekslusif
Setir pada mobil Mercedez-AMG GT R dibalut dengan material kulit yang ekslusif untuk kenyamanan pengemudi. Kemudi yang menunjukkan bahwa varian AMG itu sangat eksklusif tertanam dalam kemudi di sisi bawahnya. Pada bagian sisi setir terdapat beberapa tombol audio dan penerimaan telepon. Tentunya ini akan memudahkan pengemudi saat berkendara. Dilengkapi juga spedometer dan layar navigasi pada bagian depan kemudi setir.
  • Bagasi Mercedes-AMG GT R 2017

Ukuran Bagasi mobil Mercedes-AMG GT R 2017 Tidak Begitu Besar
Bagasi GT R Cukup Untuk Membawa Barang
Bagian belakang mobil terdapat bagasi yang memudahkan saat membawa barang. Bagasi belakang Mercedez-AMG GT R cukup luas dan dapat membawa 2 buah tas golf dengan sangat luas. 
>>> Mungkin Anda ingin baca:

FITUR MERCEDES-BENZ 2017

Berbicara mengenai mobil Mercedez-AMG GT R selalu memberikan yang terbaik untuk pembelinya. Mobil yang satu ini tentunya memiliki fitur yang sesuai dengan harganya yang mahal pula. Apalagi untuk fitur keselamatan yang menjadi faktor penting. Fitur keselamatan yang telah dipasang pada Mercedez-AMG GT R diantaranya Anti Lock Braking System, Brake Assist, EBD (Electronic Brake Distribution), Vehicle Stability Control System, Sensor Parkir depan dan belakang mobil, Crash Sensor. Disamping itu, terdapat juga airbag pada seluruh kursi penumpang baris depan dan belakang dan sabuk pengaman untuk meminimalisir cedera, forward collision warning, automatic braking mitigation, kamera belakang dan sensor parkir.

OPERASI MERCEDES-BENZ 2017

Gambar Mesin 4.0L pada mobil Mercedes-AMG GT R 2017
Mesin V8 Twin-Turbo
Mobil dengan harga Milyaran ini sudah pasti memiliki kemampuan mesin yang mumpuni. Mercedez-AMG GT R menggunakan mesin dengan tipe V8 twin-turbocharged 4,0 liter dengan sistem suplai bahan bakar Direct Injection. Mesin pada mobil ini pada uji cobanya mampu mengeluarkan tenaga maksimal 585 hp dan torsi maksimal pada 700 Nm. Tenaga yang dihasilkan mesin pada mobil ini merupakan yang terkencang pada seri Mercedez-AMG GT. Hanya membutuhkan waktu 3,6 detik untuk akselerasi 0-100 km. Daya pada mobil seluruhnya juga disalurkan melalui transmisi otomatis kopling ganda 7- speed.

SPESIFIKASI MERCEDES-BENZ 2017

Berikut ini adalah spesifikasi Mercedez-AMG GT R 2017.
Mesin
Tipe mesin
V8 twin-turbocharged 4,0 liter
Suplai bahan bakar
Direct Injection
Kapasitas mesin
3982 cc
Tenaga maksimal
585 hp
Torsi maksimal
700 Nm
Bahan bakar
Bensin
Akselerasi 0-100 km/jam
3,6 detik
Dimensi
P x L x T
4551mm x 2007mm x 1284mm
Berat
1630 kg
Kapasitas tangki
75 L
Jarak sumbu roda
2630 mm
Berat bersih
1630 mm
Berat kotor
1890 mm
Suspensi dan Kaki-kaki
Suspensi depan
Double Wishbone
Suspensi belakang
Double Wishbone
Rem depan
Discs, internally ventilated and perforated
Rem belakang
Discs, internally ventilated and perforated
Ban
255/35 ZR19

KELEBIHAN & KEKURANGAN MERCEDES-BENZ 2017

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Mercedes-AMG GT R 2017.
Kelebihan
Kekurangan
Tercepat pada variannya
Harga yang selangit
Tampilan mewah
Tidak nyaman untuk perjalanan jauh
Fitur teknologi terkini
 
 

DAFTAR HARGA MERCEDES-BENZ 2017

Apakah Anda sudah tahu berapa harga Mercedez-AMG GT R 2017 ini?
Tipe mobil
Harga Mercedez-AMG GT R
Mercedez-AMG GT R
Rp. 5.679.000.000

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lexus LX 570 2017 - Exterior and Interior - GIIAS Surabaya 2017

Honda Civic type R FK8 Road Test Review Indonesia - Part 1